Saturday, January 7

Syair Abu Nawas

Tuhan, pabila aku menghadapiMu dengan dosaku menggunung,
aku tahu pasti bahwa ampunanMu jauh lebih agung,

Jika hanya orang beriman yang boleh mengharapkanMu,
kepada siapa pendosa seperti aku bergantung dan mengadu?

Tuhanku, aku memohon sepenuh hati sesuai dengan kehendakMu,
jika Kau menolakku maka siapa lagi akan mengasihiku?

Aku punya satu harapan, dan ia hanya padaMu,
maka aku berserah diri pada indahnya ampunanMu.

- Syair Abu Nawas, ketika mendekati ajalnya.





Aku tak punya kata melainkan ianya the purest and the most sincere harapan yang one can have. Bila hanya rahmat dan pengampunan Tuhan itu jadi kunci terlepasnya azab neraka dan seorang yang alim pasti tahu bukanlah kealimannya itu serta amalnya itu jadi taruhan untuk ke syurga bertemu sahibul amin.

Allah, ku punya satu pinta, hanya rahmat dan pengampunan pada hari tiada naungan.

No comments: